GEMILANG SAHAYA, KOMANDAN APEL HINGGA APRESIASI PJ WALI KOTA ATAS PENCAPAIANNYA SEBAGAI PPNS KOTAMOBAGU
Diposting pada : 17 April 2024 / Dilihat : 62

Pasca cuti bersama Lebaran 1445 H Pemkot Kotamobagu melaksanakan apel kerja perdananya di Alun-alun Boki Hontinimbang 16/04/2024. Apel yang dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani menghadirkan seluruh jajaran pejabat hingga seluruh ASN Pemkot Kotamobagu.

Dalam Apel Kerja perdana kali ini Sahaya S, Mokoginta, SSTP, ME selaku Kasat Pol PP Kotamobagu di tunjuk langsung sebagai Komandan Apel Kerja Perdana Pasca Cuti Lebaran 1445 H. Sahaya yang juga merupakan purna IPDN tidak diragukan lagi kemampuannya dalam hal peraturan baris-berbaris. Disiplin dan ketegasan yang dibawanya sehari-hari menampakkan karakter kuatnya sebagai seorang leader. Tak heran kegagahannya dalam mengomandani peserta apel telah mengangkat marwah Korps Penegak Perda.

Disela-sela apel kerja ini Pj Wali Kota Kotamobagu mengungkapkan apresiasinya kepada Sahaya atas pencapaiannya sebagai Penyidik Pegawai Negeri Sipil setelah beberapa waktu lalu berhasil menyelesaikan Diklat  Pembentukan PPNS Penegak Perda Gel I Dan II T.A. 2024 di Diklat Reserse Lemdiklat Polri Megamendung Bogor. "ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kotamobagu karena memiliki ASN lulusan penyidik dan tidak perlu mendatangkan penyidik dari luar daerah. Hal ini juga sebagai motivasi dan inspirasi bagi putra-putri daerah agar terus mengupdate skill dan pengetahuannya demi peningkatan kompetensi kepegawaian agar bisa dipersiapkan sebagai calon-calon pemimpin Kotamobagu di masa mendatang."

Dengan dianugerahinya gelar penyidik ini maka akan semakin memperkuat otoritas dan kapasitasnya sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dalam menegakkan Perda/Perkada yang ada di Kotamobagu.