SIDAK PEGAWAI PASCA CUTI LEBARAN TAHUN 2024
Diposting pada : 18 April 2024 / Dilihat : 41

Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar apel kerja perdana pada Selasa 16 April 2024 di Alun-alun Boki Hontinimbang pasca Cuti Lebaran 1445 H. Dalam apel kerja perdana ini salah satu poin penting yang ditekankan Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani yakni terkait kedisiplinan ASN, termasuk kehadiran mereka untuk kembali melaksanakan tugas tanggung jawab kerja sebagai aparatur sipil negara pasca cuti lebaran. Dalam pembinaannya, Bapak Pj Wali Kota langsung memerintahkan Kaban BKPP Kotamobagu untuk turun langsung ke OPD dan mengecek kehadiran para pegawai yang ada disana, jika kedapatan ada yang tidak hadir melaksanakan tugas agar langsung di berikan punishment.

Atas instruksi Bapak Pj Wali Kota tersebut, Kaban BKPP Kotamobagu langsung menggaet Satpol PP Kotamobagu untuk terjun langsung kelapangan. Terpantau sejak kemarin hingga hari ini Tim gencar melakukan sidak di kantor-kantor OPD yang ada di Kotamobagu. Setelah mengejutkan RSUD Kotamobagu di Kelurahan Pobundayan, hari ini Kamis 18 April 2024 BKPP menyambangi Kantor Kecamatan Kotamobagu Utara, Kelurahan Genggulang dan Kelurahan Biga. BKPP yang langsung didampingi oleh Kasat Pol PP Sahaya Mokoginta dan Sekretaris Satpol PP Andy Mokoginta langsung mengecek kehadiran pegawai dimasing-masing OPD. Tidak hanya itu, Kaban BKPP juga memberikan himbauan dan motivasi bagi para Aparatur Sipil Negara agar menjadi pegawai yang profesional, bertanggung jawab dan menjiwai nilai-nilai dasar core value ASN BerAKHLAK demi mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat Kotamobagu.

Adapun inspeksi mendadak ini bukanlah usaha mencari pegawai untuk dihukum, melainkan dalam rangka peningkatan mutu dan kedisiplinan ASN, peningkatan kinerja ASN, juga peningkatan integritas ASN dalam menjalankan tugas tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat di Kotamobagu.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan ASN sadar bahwa setiap waktu mereka berada dalam kontrol dan pengawasan para pimpinan agar selalu menjalankan fungsi dengan benar dan penuh tanggung jawab sebagai pamong masyarakat.