SOSIALISASI LAPORAN KEBAKARAN SECARA ONLINE MELALUI APLIKASI SIAP-TERTIB
Diposting pada : 23 April 2024 / Dilihat : 24

Bidang Damkar Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kotamobagu giat melakukan sosialisasi  Aplikasi SIAP-TERTIB guna mengoptimalkan layanan pengaduan online Laporan Kebakaran dan Gangguang Keamanan. Diketahui bahwa Satpol PP Kotamobagu melalui Pak Kasat Sahaya Mokoginta, SSTP, ME berhasil menghadirkan proyek perubahan berupa sistem layanan pelaporan online dimana setiap masyarakat dapat melaporkan informasi kejadian kebakaran atau gangguan keamanan secara online dengan tiga langkah mudah dan praktis.

Berikut tiga langkah mudah pemanfaatan Aplikasi SIAP TERTIB setelah mendownloadnya dari Google Play Store (Link download : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.kotamobagu.siaptertib:

  1. Pilih Jenis Laporan.
  2. Ambil Foto Kejadian dan Isi Keterangan.
  3. Laporkan.

Setelah mengikuti 3 langkah mudah tersebut, maka secara otomatis laporan akan masuk ke WhatsApp Grub SIAP TERTIB dan dengan sendirinya akan langsung terkoneksi dengan Google Maps sehingga mempermudah petugas untuk menemukan lokasi kejadian.

Aplikasi ini di design dengan sistem dan alur sederhana tapi berguna bagi masyarakat. Kehadiran layanan online ini seyogianya mempermudah masyarakat untuk melaporkan berbagai laporan kejadian kebakaran hingga pelanggaran Perda yang ditemukan ditengah masyarakat.